ROADSHOW

ROADSHOW

ROADSHOW

2013, “Edukasi Budaya” kami tetapkan sebagai Visi Sanggar Bapontar. Dengan menyadari bahwa pendidikan adalah hal yang utama untuk kemajuan Bangsa, kami mulai rutin mengenalkan Kolintang kepada anak-anak sekolah dengan harapan akan tumbuh kecintaan anak-anak pada instrumen kayu ini yang adalah budaya Indonesia.

Sanggar Bapontar telah membawa Kolintang ke banyak tempat di Jabodetabek. Tempat Pembuangan Akhir Sampah Bantar Gebang, Kolong Jembatan Jati Baru, Tugu Proklamasi, Taman Suropati, Monas, Panti Asuhan dan Panti Jompo Duren Sawit Jakarta Timur, Sekolah BPK Penabur Kota Wisata Cibubur, Pasar Induk Kramat Jati, Bundaran Hotel Indonesia, Tempat Pelelangan Ikan Muara Angke, Stasiun Kereta Api Gambir Jakarta Pusat, Rumah Duka RS PGI Cikini, Sekolah Berkebutuhan Khusus Shine Study Center Gading Serpong, Kelenteng Lo Cia Bio Cideng Jakarta Pusat, Kantin Koperasi Plaza Semanggi Jakarta Selatan. Selain itu Sanggar Bapontar juga tampil dalam program DAHSYAT RCTI, Indonesia Morning Show NetTv, Metropolitan Kompas TV, Indonesia Petang MNC TV dan Global TV, Jakarta Night Festival 2013, Jakarta International Art Festival 2013, GIZ Kedutaan Besar Jerman, The 3rd International Dialogue of Agencies Ministries International Corporational Deutsche Zusammenarbeit 2013, Ciputra Indonesia Haritage Week 2013, Indonesia Festival (INAFEST) 2013, Walk For SULUT, Charity Night for Sulut by Torang Samua Basudara Foundation in Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Senandung Untuk Negeri (KOIN) di Hard Rock Café Jakarta, dll.

Sanggar Bapontar juga menyiapkan bibit-bibit baru Kolintang Indonesia. Grup kolintang anak-anak dibentuk sebagai bagian dari edukasi budaya; ( Bapontar Kids, Bapontar Spirit, Bapontar Advent Salemba, Bapontar Anak Pemulung ) yang terdiri dari anak-anak sekolah berusia 6-12 tahun dilatih dan dibiasakan untuk tampil mengenalkan Kolintang. Mereka dengan bangga turut serta dalam upaya pelestarian aset kekayaan bangsa ini.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Facebook

Twitter